Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda lulusan SMA/SMK sederajat atau D3 sederajat yang lagi cari kerja, ada kabar baik bagi Anda. Salah satu anak usaha PT Angkasa Pura II (Persero), yakni PT Angkasa Pura Solusi (APS) membuka lowongan kerja terbaru.
PT Angkasa Pura Solusi membuka lowongan kerja untuk tiga posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 20 dan bahkan hingga 27 Oktober 2019.
Sekadar informasi, PT Angkasa Pura Solusi telah berdiri sejak tahun 2012 berkembang dan bertransformasi sebagai perusahaan yang mendukung dalam pengelolaan fasilitas bandar udara.
PT Angkasa Pura Solusi telah beroperasi di 14 bandar udara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero) dan memiliki sektor bisnis meliputi Aviation Security (AVSEC), ICT Digital, Fasility Services Engineering, Cleaning Management, Car-Park, Lounge & Passenger Services, Retail & Media, dan lainnya.
Mengutip laman resmi PT Angkasa Pura Solusi, berikut posisi yang disediakan, tugas dan tanggung jawab, persyaratan bagi para pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:
1. Supervisor Cleaning Service
Tugas dan Tanggung Jawab:
1. Bertanggung jawab atas seluruh kegiatan operasional cleaning service
2. Mengontrol dan memastikan implementasi kegiatan operasional berjalan sesuai dengan SOP dan aturan
3. Mengontrol dam memastikan kelengkapan peralatan, bahan-bahan dan fasilitas pendukung
4. Membuat improvisasi dan inovasi terkait peningkatan kualitas dan pelayanan
5. Melakukan pemeriksaan terhadap absensi kehadiran serta kinerja karyawan
6. Merencanakan dan menyusun program kerja
7. Melakukan brifieng dan evaluasi perkerjaan
8. Memberikan arahan dan instruksi kerja kepada teamleader dan operator
9. Menganalisa permasalahan dan mampu memberikan solusi.
Persyaratan:
1. Pria/Wanita, usia 25-35 tahun;
2. Pendidikan minimal SMA/SMK se-derajat;
3. Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di posisi yang sama;
4. Lebih diutamakan berdomisili Pontianak;
5. Sehat jasmani dan rohani;
6. Tidak bertato dan bertindik (khusus pria);
7. Mampu mengoperasikan komputer minimal microsoft office (word & excel);
8. Mampu berkomunikasi dengan baik;
9. Mampu bekerja dalam tim;
10. Memiliki jiwa kepemimpinan;
11. Bersedia bekerja shifting;
12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura Solusi.
Persyaratan Berkas Lamaran:
1. KTP
2. NPWP
3. Pas Foto
4. Foto Seluruh Badan
5. Ijazah SMA
6. KK
7. Surat Keterangan Bebas Narkoba
8. SKCK
9. Surat lamaran
10. Curriculum vitae
11. Surat keterangan sehat dari rumah sakit setempat
12. Surat keterangan bekerja (paklaring)
Tata Cara Pendaftaran:
Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online di aplikasi E-recruitment di sini
Ingat, pendaftaran lowongan kerja hanya dibuka hingga 20 Oktober 2019.
2. Koordinator Cleaning Service
Tugas dan Tanggung Jawab:
1. Bertanggung jawab atas seluruh kegiatan operasional cleaning service
2. Mengontrol dan memastikan implementasi kegiatan operasional berjalan sesuai dengan SOP dan aturan
3. Mengontrol dam memastikan kelengkapan peralatan, bahan-bahan dan fasilitas pendukung
4. Membuat improvisasi dan inovasi terkait peningkatan kualitas dan pelayanan
5. Melakukan pemeriksaan terhadap absensi kehadiran serta kinerja karyawan
6. Merencanakan dan menyusun master cleaning program
7. Mengontrol dan memastikan kegiatan administrasi operasional dan logistik
8. Menganilsa dan mengecek kebutuhan setiap program.
Persyaratan:
1. Pria/Wanita, usia 25-40 tahun;
2. Pendidikan minimal D3 sederajat;
3. Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di posisi yang sama;
4. Lebih diutamakan berdomisili Pontianak;
5. Sehat jasmani dan rohani;
6. Tidak bertato & bertindik (khusus pria);
7. Mampu mengoperasikan komputer minimal microsoft office (word & excel);
8. Mampu berkomunikasi dengan baik;
9. Mampu bekerja dalam tim;
10. Memiliki jiwa kepemimpinan;
11. Bersedia bekerja shifting;
12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura Solusi.
Persyaratan Berkas Lamaran
1. KTP
2. NPWP
3. Pas Foto
4. Foto Seluruh Badan
5. Ijazah D3
6. Transkrip Nilai D3
7. KK
8. Surat Keterangan Bebas Narkoba
9. SKCK
10. Surat lamaran
11. Curriculum vitae
12. Surat keterangan sehat dari rumah sakit setempat
13. Surat keterangan bekerja (paklaring)
Tata Cara Pendaftaran:
Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online di aplikasi E-recruitment di sini
Ingat, pendaftaran lowongan kerja hanya dibuka hingga 20 Oktober 2019.
3. Customer Service Officer (CSO)
Tugas dan Tanggung Jawab:
1. Memberikan pelayanan informasi mengenai penerbangan, kebandarudaraan, kepariwisataan dan informasi umum lainnya secara langsung kepada pengguna jasa bandara maupun melalui public address system (PAS) dan public information desk (PID);
2. Melaporkan kondisi peralatan atau alat bantu kerja kepada pengawas tugas operasi (PTO) customer service;
3. Membantu mengawasi fasilitas peralatan dan sarana penunjang pelayanan;
4. Menanggapi, menyelesaikan, dan melakukan pencatatan saran atau keluhan pengguna jasa bandara secara langsung mapun melalui telepon, sms. dan website;
5. Melaporkan permasalahan atau keluhan yang tidak dapat diselesaikan kepada pengawas petugas operasi (PTO) customer service;
6. Melaksanakan tugas dan kegiatan lainnya yang belum tercakup dalam tugas pokok sesuai perintah atasan.
Persyaratan:
1. Laki-laki/Perempuan (belum menikah), usia maksimal 25 tahun;
2. Laki-laki, tinggi badan minimal 165 cm/proposional (sesuai Body Mass Indeks);
3. Perempuan, tinggi badan minimal 160 cm/proposional (sesuai Body Mass Indeks);
4. Pendidikan minimal D3 semua jurusan (lebih disukai Jurusan Bahasa atau Pariwisata);
5. IPK minimal 2,75 (PTN) dan 3,00 (PTS) dari skala 4,00;
6. Belum menikah (dibuktikan dengan surat keterangan belum menikah dari Kelurahan/Desa);
7. Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit);
8. Tidak berkacamata (minus) dan tidak buta warna (dibuktikan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit);
9. Berpenampilan menarik (good looking) dan ramah;
10. Menguasai minimal 2 Bahasa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) dengan baik secara lisan dan tulisan serta tidak memiliki aksen kedaerahan yang kental;
11. Mampu mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office dan Excel;
12. Memiliki kemampuan komunikasi dengan baik secara lisan maupun tulisan;
13. Memiliki kemampuan analisa yang baik;
14. Memiliki jiwa pelayanan (helpful) dan pengendalian diri yang baik;
15. Diutamakan berdomisili Pontianak, Pekanbaru, dan Medan;
16. Bersedia kerja shift;
17. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah PT Angkasa Pura Solusi.
Persyaratan Berkas Lamaran
1. KTP
2. NPWP
3. Pas Foto
4. Foto Seluruh Badan
5. Ijazah D3
6. Transkrip Nilai D3
7. KK
8. Surat Keterangan Belum Menikah
9. Surat Keterangan Bebas Narkoba
10. Surat Keterangan Tidak Buta Warna
11. Surat Keterangan Tidak Mata Minus
12. SKCK
13. Surat Lamaran
14. Curriculum vitae
15. Sertifikat (seminar, kursus dan sebagainya) (bila ada)
16. Piagam prestasi akademik & non akademik (bila ada)
Tata Cara Pendaftaran:
Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online di aplikasi E-recruitment di sini
Ingat, pendaftaran lowongan kerja hanya dibuka hingga 27 Oktober 2019.
Selamat mencoba lowongan kerja tersebut dan semoga sukses.
https://ift.tt/2qpoRnL
October 19, 2019 at 07:00AM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com https://ift.tt/2qpoRnL
via IFTTT
No comments:
Post a Comment